Translate

Thursday, April 23, 2015

 TV TUNER GADMEI UTV 380 untuk windows7



 TV Tuner merek Gadmei UTV 380 Hybrite  yang saya pasang untuk Laptop dengan OS windows7 X64,hasilnya lancar. bisa Analog, Digital dan juga bisa untuk dengarin Radio FM

langsung saja, mulanya kesulitan  juga tapi akhinya lancar, hasilnya cukup bagus walaupun tempat tinggal saya jauh dari pemancar televisi,


dengan menggunakan antena internal bawaan gambar tidak dapat terdeteksi, lalu saya menggunakan antena external juga didukung bosster yang berkongsi dengan televisi yang ada dirumah,


hasilnya cukup bagus gambarnya juga kinclong alias terang benderang, suara bagus bersih tidak ada gangguan sama sekali, menggunakannyapun sangat mudah, hasil rekamannya juga sangat bagus dan memuaskan


resolusi atau ukuran layar juga dapat disesuaikan ukurannya sesuai dengan keinginan.


hasil sura radio FM juga bagus suaranya nyaringUntuk TV Home Media3 ukuran layar dapat disesuikan selera kita dengan sesuka hati


                                          (klick gambar utk ukuran yg lebih besar) 

 
SS TV HOME MEDIA2 plus daftar channel untuk
wilayah Pekan Baru dan sekitarnya.

SS TV HOME MEDIA3



sekarang saya dapat menonton Televisi kesukaan saya di Laptop tanpa harus berebutan dengan anak anak dan istri saya, juga dapat mengerjakan sesuatu sambil nonton TV


TV Home Media 2



saya tidak dapat membandingkanny dengan merek lain, karena saya hanya memiliki Tv Tuner Gadmei Utv 380 warna hitam


-untuk drivernya saya menggunakan TV Home Media2 dan TV Media Home 3,

karena kedua driver tersebut memiliki beberapa perbedaan, kalau yang media 2 chanel dapat ditambah dengan cara manual asalkan no freqwensi dapat diketahui, sedangkan media 3 tidak dapat menambah channel dengan cara manual. Jadi saya putuskan memakai  TV Home Media 2saja.

 dan ada satu lagi media Player yaitu Daum Port Player driver ini sangat baik dapat menghasilkan kwalitas gambar yang lebih baik lagi, sangat dianjurkan untuk windows 8, karena menggunakan TV Home Media audio tidak keluar, jadi sebaiknya memakai Daum Port Player

cara menggunakannya:


TV Tuner Gadmei UTV380 & Aplikasi TVHome Media Tidak Mengeluarkan Suara Di Windows 8 atau Windows 8.1



Setelah tadi saya sukses membuat perangkat USB nya bisa dikenali di OS  Windows 7 x64 , bagaimana dengan di OS Windows 8 ?, langkah selanjutnya yang saya lakukan adalah meng-install driver TV tuner Gadmei UTV380 nya beserta aplikasinya yaitu TVHome Media3, setelah ter-install saya pun melakukan scanning channel, setelah ketemu channel-channel nya lalu saya tes, gambar sih muncul tapi audionya tidak muncul. Tadinya saya pikir ada yang salah dengan setting-an , namun setelah saya coba dengan aplikasi multimedia lain (Gaum Port Player v1.6...) tidak bermasalah, jadi yang salah adalah entah driver-nya atau aplikasi TVHome Media3 nya. Saya pun sempat browsing-browsing dan menemukan ternyata bukan saya saja yang mengalami kasus yang serupa, di salahsatu thread forum diskusi lokal saya pun menemukan beberapa orang yang mengalami masalah yang sama.  saya mendapatkan informasi bahwa masalah suara yang tidak muncul tersebut bisa diatasi dengan cara menggunakan program lain yaitu Daum PotPlayer, saya download program tersebut lalu saya tes, dan ya sekarang TV tuner-nya bisa mengeluarkan suara. agak ribet juga sih kalau dibandingkan dengan cara menggunakan driver bawaan (TV Home Media Player 3)
Langkah-langkah + Screen Shootnya:

1. Jalankan
 Daum Potplayer
2. Klik Kanan - Open - Device Settings (Atau bisa pencet ALT + D)


3. Pilih Tab AnalogTV -  pada device pada Audio, ubah menjadi  USB TV Device - pada Audio, 
    ubah menjadi AudioOut - OK




4. Restart Daum PotPlayer (Exit - Jalankan Lagi) - Pencet CTRL + W  (Menjalankan Analog TV). 
5.
 Disini TV masih belum keluar channelnya karena belum kita atur, next ke step 
6. Klik Kanan - pilih TV(WDM/BDA) - pilih Settings
·         Contry : Cable
·         Country : 62 - Indonesia (PAL B) OK

7. Lalu tekan ALT + G (Channel Management) - Sediakan Notepad / Alat Tulis untuk mencatat
    nomor Channel (tiap daerah beda-beda) - Lalu klik  Au.search.. - Start

8. Catat setiap Channel yang mendapat sinyal televisi terbaik (1 s.d 368)
9. Setelah tercatat, pilih Add - Masukkan Channel yang telah anda catat dan Rename sesuai 
    Channel TV tersebut.

10. Selesai.
      untuk menjalank TV cukup mudah:
·         Jalankan PotPlayer
·         Tekan CTWL + W
·         Tekan N untuk mengganti Channel atau bisa paak Next - Previous
Test :
OS : Windows 8 Enterprise 32 dan 64 Bit
TVTuner : Gadmei UTV380, Advance

Catatan :
Untuk Windows 7 masih bisa ko menggunakan bawaan TVTunernya (TV Home Media), namun jika ingin menggunakan cara ini juga BISA




Gaum PotPlayer X64. 2015 download disini 


sekian ulasan dari saya mengenai TV Tuner merek Gadmei UTV 380 stick mohon dimaafkan kalau ada yang tidak jelas dan kurang dimengerti
TV home Media 2 disini

1 comment:

  1. Pak Link untuk TV Home 2 tidak bias di download. Bisa minta tolong share link yang lain?

    ReplyDelete